Thursday, April 12, 2007

selamat deh mas...

hari ahad, 8 april lalu, merupakan hari yang membahagiakan tuk keluargaku. di hari itulah masku menikah dengan seorang wanita sholihah. tak terasa waktu berlalu begitu cepat, seakan masih belum lama aku dan mas arwan bermain bersama, naek sepeda ke rumah simbok... dan sekarang, masku menikah... cepat sekali...

tapi beberapa hari sebelumnya merupakan hari yang melelahkan untukku, mempersiapkan ini itu, disuruh ibu ke sana ke sini, makan pun kadang lupa... tapi aku ingin benar-benar berarti, aku ingin membuat hari indah itu berjalan lancar, walau capek, tapi karena keinginanku semua menjadi ringan...

aku jadi teringat hari ketika akad nikah dilangsungkan di rumah istri masku, hari itu terasa mendebarkan... melihat masku yang bentar lagi bakal mengucapkan kata-kata yang akan mengesahkan jalinan pernikahannya... ketika selesai akad itu, ingin sekali kupeluk masku, ingin kusampaikan ucapan selamat padanya... hingga akhirnya aku dan masku juga ibuku saling berpelukan di depan para hadirin...

aku hanya bisa mendoakan semoga masku bisa membentuk sebuah keluarga yang sakinah mawaddah warohmah, keluarga yang mampu melahirkan para pejuang-pejuang islam yang gagah, keluarga yang senantiasa saling berbagi, keluarga yang menjalani rintangan yang pasti selalu ada dengan senyum...

yang jelas, jangan lupakan adikmu ini... saiki aku bakal sulit ngajak dirimu maem pas neng pondok, ato sekedar bercengkerama...

sekali lagi, selamat deh mas...

No comments: